Beranda / Informasi / Berita
Taman Jokowi Taman Jokowi
Selasa 21 November 2017

Giriroto – Tren pembangunan urban lebih banyak mengambil lahan yang tak sedikit di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Lahan hijau pun menjadi semakin sempit. Mungkin saat musim hujan tiba, Anda menjadi suka bernostalgia bahwa di wilayah tertentu dulu merupakan ruang terbuka hijau yang Anda jadikan sebagai tempat bermain petak umpet. Kalau melihat kondisi saat ini, tentu saja hal itu sudah tidak mungkin bisa dijumpai di kota-kota besar. Hal ini, tidak terlepas dari arus urbanisasi dan arus globalisasi yang mempengaruhi pemenuhan kebutuhan dalam setiap lini.

Dalam upaya menambah ruang terbuka hijau serta untuk menjadi ikon bagi desa, Pemerintah Desa Giriroto akan membangun sebuah taman yang akan di beri nama Taman "Jaya Kokok dan Wibawa" atau yang disingkat Taman Jokowi. Konsep penataan lahan hijau sekitar lapangan untuk ruang terbuka yang bisa menjadi ikon ekonomi desa, brand image desa, serta embrio usaha wisata kuliner desa giriroto.

Konsep penataan taman dan kuliner  akan terintegrasi dengan budaya dan kearifan lokal sebagai modal penataan ekonomi desa. Taman ini diharapkan menjadi ruang bersama bagi masyarakat desa Giriroto.

Berita Lainnya
WISATA EMBUNG MIJIL GIRITIRTA
Rabu 19 Desember 2018
Perbaikan Jalan Desa Giriroto
Senin 21 Agustus 2017
Arca Gunung Wijil
Senin 21 Agustus 2017
Seribu Pohon Hijaukan Desa
Senin 21 Agustus 2017